Wednesday, January 05, 2011

Imunisasi campak

Sampai saat ini Khansa belum imunisasi campak... Ummi browsing kok malah jd bingung... Kira2 Khansa masih perlu imunisasi ngga yah? Baca dari situs A bilang gpp imun campak jika umur sdh lb dari 12 bulan.. Trs baca lg disitus lain ktnya klo sudah 12 bulan sebaiknya langsung lanjut ke MMR....

Kumaha dunk... yg bener yg mana ini teh??? Klo ngga imunisasi campak..jujur aja ummi agak khawatir..karena klo baca2 teh campak termasuk penyakit yg berbahaya. Ya Allah..jagalah anak2ku...sehatkan mereka selalu.Amiiin.

Huhuhu...jd nyesel waktu khansa udah 9 bulan ngga langsung imunisasi campak aja... Terlalu byk alasan kenapa imunisasinya Si Neng sampai tertunda... sebelumnya krn dokter langganan khansa libur praktek selama 1 bulan, selanjutnya krn khansa batuk pilek wae.. klo ngga gitu giliran berencana mau pergi hujan trs.. jadinya sampai khansa umur 13,5 bulan belum jg imunisasi campak.

Mungkin ada ibu2/bunda2 yg tau...kira2 yg bener teh gmn? Barangkali ada syarat2 tertentu utk imunisasi campak mohon penjelasan? Nuhun yak... utk yg bersedia berbagi ilmunya...:)

11 komentar:

  1. Ass...Salam Kenal juga bunda... trimakasih dah mampir & komen di blog kami.
    Bunda gak cb konsultasi aja ke dsA supaya lbh mantap :-)
    Kalo Zalfa yang kelewat imunisasi dpt, hib & polio 4 (lanjutan) hrsnya dilakukan umur 18 bln, tp kata dsA nya gak pa2 karena yang sampai usia 9 bln sudah.
    Smoga bunda gak bingung lagi ya :-)

    ReplyDelete
  2. @Ummi Zalfa : Waalaikumsalam wrwb.. thanks utk sarannya ya,ummi... Rencananya drpd bingung ga jelas kami mau konsul ke DSA aja...:)
    Salam utk Zalfa

    ReplyDelete
  3. hiyah mending konsultasi ke DSa ajah bu..biar lebih jelas..

    ReplyDelete
  4. @Mb Fitri : iya...bu...hehehe...abisnya browsing sana sini mlh puyeng...

    ReplyDelete
  5. mba wati, tetep kasih kan saja ...drpd tidak ya memang sih kata suster yg nyuntik Arka waktu itu bilang gag usah gpp bu, krn dah lewat ..tp tetep aja saya kasihkan ... moga2 obate isih manjur xixixixi

    ReplyDelete
  6. @Mba Ninie : iya mba... mau konsul ke DSA aja..klo dikasih jg gpp... ning jarene sih nek wis luwih 1 thn udah ga ngefek...hehehe....nanti trslah DSAne waelah...

    ReplyDelete
  7. Fauzan juga gak imunisasi campak, karena pas saatnya imunisasi, dia sakit. Tapi setelah konsultasi ke DSA di Al Islam, langsung imunisasi MMR aja.
    Biasanya DSA-nya dimana, Boromeus atau Al Islam ?

    ReplyDelete
  8. @Mb Dey : DSAnya sm dg AA Ujan,mba... Dr Wedi hehehe.... periksanya kadang ke al islam klo ngga ke t4 prakteknya yg lain di jaya abadi bubat...

    ReplyDelete
  9. Dija 9 bulan Tante
    minggu depan jadwalnya imunisasi campak.

    ReplyDelete
  10. soal imunisasi memang membingungkan ya Mbak...
    bingung mau ikut saran yang mana...

    ReplyDelete
  11. kmrn atha imun campak pas 9 bulan. trus HIBnya krn kelupaan yg sebenarnya bisa dibarengkan dg imun pd bulan sebelumnya, jadinya harus nunggu setelah 1,5 th. kangen nih mi, nganterin anak imunisasi hehe.

    ReplyDelete