Wednesday, March 09, 2011

Halal

Ini masih tentang Kakak Raihan klo lg ikut belanja di warung.. Kakak selalu ribut minta jajan ini itu... tp setiap minta apapun sll nanya dl ke ummi boleh ngga jajan makanan yang dia mau itu...

Kakak : "Mi, kakak boleh beli kueh ini ngga? Ini sudah ada halalnya loh..."

Klo jajanannya bukan yg aneh2 biasanya ummi izinin...

Ummi : "Ya boleh..."

Kakak : "Klo permen ini boleh ngga,Mi...?"

Ummi : "Ngga boleh... inget kata abi klo ngga ada halalnya ngga boleh.. nanti jadi penyakit & dimarahi Allah..."

Kakak : "Tapi ini ada doanya,Ummi..."

Begitu Ummi cek ternyata yg dimaksud doa itu komposisi bahannya tapi ditulis pakai huruf arab... Karena anaknya merengek terus akhirnya Ummi beliin jg satu... Begitu sampai rumah ketahuan abi.. Sama abi langsung ditegur deh...

Abi : "Lihat nih,Kak...permen ini belum ada halalnya.. nih abi ada gambar dari internet permennya mirip ini mengandung babi.. Kakak ngga boleh lagi jajan makanan yg ngga ada halalnya kayak ini.. Permennya dibuang aja,Mi...!!"

Kakak :"Tapi klo ngga boleh dimakan kenapa dijual di warung???"

Abi : "Ibu warungnya belum tau... Bilang aja ke ibu warungnya klo permen yg ngga ada halalnya mah ngga boleh dijual.. takut mengandung babi..!"

Keesokan harinya begitu ikut ke warung lagi...

Kakak : "Teh, kata abi permen ini mah ngga boleh dijual kan ngga ada halalnya..nanti mengandung babi loh...!!!"

Ummi yg lagi pilih2 barang dengernya jd ngga enak... takut Teteh pemilik warungnya tersinggung.. Tapi untungnya Si Teteh cuma ketawa aja... Ummi buru2 pulang aja deh sebelum Raihan makin panjang ceramah di warungnya...

Hmmm... dasar anak2 selalu polos aja klo ngomong... :))

13 komentar:

  1. hehehe, pinternya, kk Raihan mau mengingatkan org lain untuk kebaikan ..

    ReplyDelete
  2. wah pinternya Raihan...

    ReplyDelete
  3. kepolosan anak adalah hal yang paling saya suka, tapi kenapa (mungkin juga koreksi bagi kita) kepolosan dan kejujuran samakin berkurang seiring bertambahnya usia?

    hehe..

    Raihan yang begitu kecil telah mengajari kita sesuatu.. :)

    ReplyDelete
  4. ini bisa juga ya buat trik supaya anak gak jajan ini itu sembarangan :-)) raihan anak baik, mau denger kata abi ummi ya ...

    ReplyDelete
  5. halo mb wati,,makasiy dah mampir, salam kenal juga ya mb ^^
    wah cerdas tu kakak raihan !!
    salam gemes ya buat dia,, hehe ^^

    ReplyDelete
  6. Salam kenal juga ya dari Pascal & ALvin.
    anak2 ada-ada saja ya. Raihan & Khansa usianya berapa?

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah... kk Raihan pinter bangets :) makin sholeh... makin disayang abi ma umi dunk... mantabsss

    ReplyDelete
  8. Duuuhh pinternya Raihan. Anak sholeh :-)

    Anak2 emnag polos yah Mba. Hihihi yang ;punya warung pasti ga akan marah ko, wong celotehan anak2 masa dimasukkin ke hati

    ReplyDelete