Thursday, March 22, 2007

srikaya

Ummi baru aja maem buah srikaya. Ummi kok jadi inget masa kecil, dulu ummi suka banget metik srikaya di kebun embah. Di sana banyak banget srikaya yang tumbuh liar sama sekali ngga dipelihara tapi buahnya banyak banget. Klo lagi berbuah menyenangkan sekali. Itu artinya ummi setiap hari bakal maem srikaya. Setiap pagi ummi rajin ke kebun embah untuk nyari srikaya yang dah mateng di pohon :D

Klo ummi main di kebun samping rumah embah... kan ribut (namanya juga anak2) pasti embah kakung selalu tanya ke embah putri "Sopo kuwi???" Ummi masih inget banget suara Embah Kakung yang besar itu. Terus embah putri suka nengok ke kebun & bilang "Watik.." Dan biasanya klo di rumah embah lagi banyak makanan & buah2an embah kakung selalu manggil ummi disuruh masuk & dikasih makanan yang ada.

Tapi dasar ummi dulu itu penakut banget. Klo denger suara embah kakung malah suka lari duluan sebelum disuruh masuk rumah. Ummi dulu agak takut klo sama embah yang udah sepuh banget & juga udah ngga bisa kemana2 lagi. Embah kakung dulu stroke lama & meninggal saat ummi sekolah TK Nol Besar. Sedangkan embah putri meninggal karena gempa bumi 27 mei tahun lalu.

Inilah foto puing2 rumah embah.. yang dulu adalah tempat mainnya ummi. Dulu di halaman depan & kebun samping rumah ini banyak banget pohon srikaya kesukaan ummi, tapi sekarang srikayanya dah diganti sama pisang. Sedih.. klo inget tempat yang penuh kenangan itu kini dah hancur rata dengan tanah :(

2 komentar: