Wednesday, March 14, 2007

ASI yang makin berkurang

Tak terasa dah jam 4 sore..itu artinya bentar lagi waktunya pulang... Asyik main2 sama raihan lagi..! :D Ummi dah kangen sama raihan. (*Abi di Jkt kangen sama raihan ngga ya?? Kangen ummi juga ngga ya? :D) Biasanya klo ummi pulang kantor raihan pasti dah wangi. Duhhh..senengnya nyiumin bocah gantengnya ummi...

Ummi buruan pulang ah..! Tadi siang ummi cuman ninggalin ASI dikit.. pasti sekarang raihan dah mulai kehausan. Belakangan ini produksi ASI ummi agak menurun, gmn ya caranya biar ASI tetep melimpah seperti dulu lagi? Makan dah ummi banyakin..tapi adanya badan ummi aja yang makin melar weks... :p

Kadang klo ummi pulang telad suka dikasih tambahan susu formula sama Mba Mut. Tapi ummi masih belum tega klo harus sering2 ngasih susu formula ke Raihan. Ummi masih pengen teteup bisa ngasih ASI aja tanpa tambahan susu formula (*klo bisa) mungkin ada teman syang mau ngasih saran ke ummi biar ASI ummi bisa lebih banyak lagi? Trimakasih sebelumnya :)

7 komentar:

  1. Ummi tetap semangat yah :D.. secara daku juga bingung euy kalo soal produksi ASI.. Apalagi Nay masih 3 bulan beda ama Raihan yang sudah 8 bulan. Aku sendiri...terkadang produksinya suka banyak suka sedikit :( tapi yang bikin aku semangat aku selalu membatin Nay gak akan minum kalo tanpa ASI yang aku perah... hehehe jadi nambah semangat ajah n kalo udah begini deres lagi deh...

    ReplyDelete
  2. ummi raihan dah konsumsi sayur daun katup yg banyak ga?? kata nenek wiedy bisa bantu meningkatkan produksi ASI selain ditunjang sama susu ibu menyusui juga.......cuma saran lho belum praktet coz dedenya belum keluar :D

    ReplyDelete
  3. Wah...salut dengan semangat untuk memberi ASInya buat Raihan. Coba deh ummi rajin minum susu, susu kedelai bisa dicoba juga. Good luck yah

    ReplyDelete
  4. Apa ya ummi? kayaknya sih emang daun katup kali ya..btw ancungin 2 jempol deh untuk usahanya ummi..

    ReplyDelete
  5. ngga papa bun, raihan udah lewat 6 bulan ASI eksklusif kan....dari makanannya insya allah cukup. jangan mikirin ASI yang semakin sedikit, ntar dikit beneran (efek psikologis)

    ReplyDelete
  6. Ummi...Syifa juga masih ASI...walaupun ASI ku tambah dikit soalnya diriku kasihnya pagi dan malam saja...kalau diriku tiap hari masih minum susu prenagen atau lactamil menyusui atau banyakan sayur bayam,daun katuk,papaya muda.....yang penting Raihan udah cukup dapat gizi dari makanan dan susu formulanya....

    ReplyDelete