Subscribe:

Sunday, June 26, 2005

Bersyukurlah..!!

Mendengarkan anggota keluargaku ngomel-ngomel di rumah,
berarti aku masih punya keluarga yang utuh.

Merasa lelah dan pegal linu setiap sore,
sebab itu aku mampu bekerja keras.

Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah,
karena itu berarti aku dikelilingi teman2.

Pakaianku terasa agak sempit,
karena itu berarti bahwa makanku cukup kenyang.

Mencuci dan menyetrika setumpuk pakaian,
sebab itu aku memiliki pakaian.

Membersihkan halaman rumah, membersihkan jendela, memperbaiki talang dan got,
karena itu berarti aku memiliki tempat tinggal.

Duduk kembali di kantor,
berarti masih ada perusahaan yang mau memperkerjakan aku, bahkan perusahaan masih mampu membayar gaji setiap bulan.

Mendengar nyanyian suara fals,
karena itu berarti aku bisa mendengar.

Mendengar bunyi jam alarm di pagi hari,
sebab itu berarti aku hidup.

Akhirnya....
Smoga kita semua termasuk orang2 yang bersyukur...
Bersyukurlah kepada Allah, walau bagaimanapun adanya dirimu, karena sungguh tiada ada satu pun yang terjadi, melainkan semua itu adalah atas kehendak-Nya.

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. (QS. Ibrahim 14 : 7).




0 komentar:

Post a Comment