Tuesday, February 26, 2008

VCD,Buku & Majalah Fav Raihan

Hai temans.. ayuk nyanyi & joged bareng raihan.. mauuu???

Ini nih VCD film musical kesukaan Raihan.. Judulnya "Cintai Allah Cintai Islam". Setiap pagi dipantengin sampek hafal ceritanya. Isinya bagus untuk menanamkan nilai dasar keislaman pada anak2 lewat cerita dan lagu yang sederhana mudah diinget.

Di VCD ini ada 10 lagu
"Bismillah", "Berhenti dan Lihat", "Alhamdulillah", "Kasihkan Allah,Ketahui Islam", "Kami beriman", "Cara Hidup", " Allah O, Yaa Allah", "Know Islam", "Way of Life", "Bismillah (versi Inggeris)"

Saking seringnya ngelihat VCD ini sekarang klo joged raihan jadi niruin gayanya Si Syamil & Nadia hehehe... Klo raihan dah asyik nonton Syamil & Nadia, ummi jadi enak ninggalin masak karena Raihan bakalan anteng..:D

Lama2..ummi kasihan juga neh sama raihan tiap hari cuman nglihat VCD itu terus aja.. Akhirnya kemarin abis ikut pengajian ke MP di gerlong kita beli VCD ini "Indahnya Alam Indahnya Islam".

Ceritanya masih tentang Syamil & Nadia yang sedang bertamasya bersama Ayah & Ibunya. Dengan VCD ini kita sebagai orangtua bisa memperkenalkan Allah melalui keagungan-Nya. Raihan alhamdulillah seneng nonton VCD ini. Harganya murah meriah loh.. cuman 22 ribu.. Kok jadi keik promosi yak? Padahal ummi gak jualan loh hehehe...

Oiya..selain VCD2 itu raihan juga punya buku2 & majalah favorit..
Karena sering dibuka jadi kararucel alias kucel banget gitu.. Ni dia penampakannya...



Ummi sekarang lagi berusaha nyari vcd, buku2 atau majalah yang pas untuk anak seumuran Raihan. Mungkin ada yang mau ngasih masukan? :)



14 komentar:

  1. wah itu Syamil bagus deh wat, nawfal dah dari 6 bulan lihat :D, sampe VCDnya rontoks dengan sendirinya :D, untung dah dicopy, trus entar lanjutannya ada Seri Ensiklopedi Anak Islam, nah itu ttg belajar wudhu, sholat etc, bagus banget, apalagi buat Nawfal yg lagi di negeri seribu Pura :), ayoo raihan nonton bareng mas nawfal yuuuk :)

    ReplyDelete
  2. Syamil bagus :)
    trus daka n dade seneng baca buku si Mio itu looo keluaran mizan murah dan bagus, cuma 7ribuan kalua ga salah :)

    trus kalau serinya si syamil itu ada VCD si Ping Ping dehh keluarannya sama, bagus2 dan anak2 bunda sih suka
    ayooo raihan mulai suka buku dari kecil :)

    ReplyDelete
  3. Raihan bukunya bagus-bagus deh, udah makin pinter donk klo sering "dibacain" sama ummi.

    Ryu juga punya buku dan VCD Islami yang lumayan banyak, hadiah waktu ultah kemarin.

    ReplyDelete
  4. Tos dulu ah, koleksi vcd nya sama ma punya nya Opham, kalo gak syamil ya si ping ping ....hehehe...

    ReplyDelete
  5. Halo Wati...Itu VCD ada lagu Bismillah (versi inggris) yg lagunya gini yah?

    "Bismillah...Bismillah...before we eat we say Bismillah.....before we drink we say Bismillah...before we eat..before we drink...we must all say Bismillah.."

    Sowwi panjang, soalnya aku dulu pernah dikirimin kaset itu dr sahabat pena dr Spore, nah inget lagi mo dengerin ke anak2...

    Kalo bener kabarain yah...Thanks banget

    ReplyDelete
  6. vcdnya bagus ya kayaknya... nyari ah...
    nonton bareng yu raihan..

    ReplyDelete
  7. hi syamil..koleksi VCDnya sama tuh sm abank wafi..sampe skrang aja msh suka diputer

    ReplyDelete
  8. berhenti dan lihat sebelum melangkah...
    gunakan kakimu...lihat kekiri dan kanan

    tos sama raihan...najwa juga punya tuh cinta illah dan suka sama syamil dan nadia..yuk nyanyi bareng :)aku juga beli buku mio soalnya islam bun :)

    ReplyDelete
  9. VCD syamil bagus banget, nasywa suka nangis kalo liat lagunya yang " Allah hu ya Allah selamatkan ayah bunda..." dia sedih inget sama ibunya kalo lagi kerja soalnya ga ada di rumah, kalo ddnya syamil, nasywa yg kasih nama gara2 nonton VCD syamil tuh jadi terinspirasi dia he..he..

    ReplyDelete
  10. kak ihannnn.... ical ikutan nyanyi ama joged yaaa....

    ReplyDelete
  11. wah.. bagus tuh buku and vcd nya.. mau beliin juga ah buat shasa..

    ReplyDelete
  12. Koleksi vcd, majalah dan buku cerita Raihan banyak ya. Rayna pinjem donk...

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah aku bisa melihat.. Alhamdulillah aku bisa mendengar..
    nanti kita nyanyi bareng yah raihann ;-D

    ReplyDelete
  14. Wah CD Syamilnya sama tuh dengan punya Zahid. Anak emang suka menonton film animasi itu berulang-ulang, kalau ada adegan yang menarik maka biasanya akan ditiru. Untuk kalimat yang baru pertama kali didengarkan Zahid, maka Zahid akan mengucapkan dan senang sekali kalau bisa mengucapkannya di hadapan ayah dan ibunya.

    Koleksi Zahid lainnya Petualangan Pingping dan Tupi juga bagus. Zahid beli yang paket isi 10 CD itu. Lalau juga ada buku-buku Mizan, Syamil, Bina Aksara dan paket yang pesan dari Inggris ketika ada kenalan kami sedang menyelesaikan pendidikan di negeri Yusuf Islam itu.

    Semoga si Raihan tambah menyukai buku-buku dan CD dari abi dan umminya ya.

    ReplyDelete