Friday, March 28, 2008

Suka Jajan & Pengen Nyapih

Haiii.." (*niruin gayanya Raihan*)
Abis long wiken pasti banyak oleh2 niy..
Hayooo.. yg abis jalan2 bagi dong oleh2nya.. hehehe...

Minggu kmrn itu sebenarnya liburnya ummi panjang banget karena ummi ngabisin sisa cuti thn 2007. Sepanjang liburan ummi cuman di rumah aja ngamatin perkembangan Raihan.

Alhamdulillah kosakata Raihan udah makin banyak, klo lagi pinter suka banget niruin ummi ngomong.. tapi klo lagi males2an diajari jg ga mau merhatiin.


Raihan sekarang juga mulai pinter jajan tuh. Klo denger ada mamang jualan yg susu, donat atau baso sukanya teriak manggil2 "Maa...maaa..." (*maksudnya mamang.. tapi masih susah ngomongnya..*) Apalagi klo ada ondong2 lewat.. geger deh.. "Maaa...aik..." (*Mang naik*)


Oiya, umur Raihan kan sekarang udah 1 tahun 8 bulan.. ummi tuh dah pengen mulai belajar nyapih.. kok syusyah yah? Selama liburan Raihan justru lengket sama ASI, disuruh mimik susu UHT susahnya minta ampun. Apalagi klo yg ngasih minum ummi ngga bakalan mau. Klo yang ngasih Mbaknya sih masih mau.


Ummi jadi binun gmn caranya nyapih Raihan. Sampe segede ini klo ummi pulang kantor sambutan Raihan pasti "Miii.., mimik..!" Klo dah gitu langsung narik tangan ummi diajak mapan tiduran untuk minta mimik ASI. Dikasih susu atau air putih ga bakalan mau klo dah nuding ummi.

Gmna dong biar nanti pas 2 tahun Raihan bener2 bisa disapih? Mungkin ada saran utk ummi..?


11 komentar:

  1. raihan disini gak ada ondong2, jadi gak bisa 'ma aik' ya :D,
    dah pinter loh ngomongnya. dulu nawfal blm selancar itu deh wat.
    gpp-lah mumpung blm ada adek, >2th jg gpp kok. *baca2 sih gitu :)

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, raihan sudah besar dehhh ... ganteng lagi ... :) yuhhhhuuu naek kuda di Gandul aja yukkk tempat nya daka :)

    ReplyDelete
  3. Raihan suka jajan juga nih rupanya...pantesan badannya ndut he3

    Nyapih nya pelan2 aja, nanti juga bisa..

    ReplyDelete
  4. Aih Raihan makin besar & guanteng ya, dan suka jajan???? waduh, asala jangan jajan chiki ma permen ya sayang.

    Ohya Wati, kalo raihan masih mau nyusu sampai lebih dari 2 th gpp kok, cuma kalo mulai mau disapih, pelanpelan aja, misalnya coba alihkan kalo raihan minta mimik, kan dia dah mulai makan, coba alihkan ke makanan yang dia sukai. Maaf kalo kurang membantu

    ReplyDelete
  5. Pelan-pelan aja Umi.

    Dulu Bima aja gak disangka-sangka pas umurnya 2 tahun minta berhenti mimi sendiri. Jadi gak perlu disapih.

    Atau kalo dia minta mimi alihkan aja perhatiaannya ke hal lain misalnya diajak main jadi dia lupa.

    ReplyDelete
  6. kalo dulu mas dzaky...pas 2 taun dah sukses disapihnya, caranya lkasih tau jauh2 hari, sebulan sebelumnya misalnya kalo 2 taun dah gede gak boleh nenen lagi.....diingetin terus tiap hari.. sukses deh pastinya

    ReplyDelete
  7. <a href="http://pusatobatherbal.bravesites.com/entries/general/obat-cairan-nanah-dari-kemaluan>obat ambeien</a>

    ReplyDelete