Thursday, February 14, 2013

Kenalan dengan Susu Kedelai

Kemarin ummi sengaja bawain kakak dan adek oleh2 susu kedelai. Maksudnya sih pengen mengenalkan ke mereka bagaimana rasa susu kedelai itu. Klo suka rencana mau mengganti susu mereka dengan susu kedelai saja.

Sayang sekali..ternyata anak2 kurang menyukainya... Lihat saja bagaimana ekspresi kakak saat minum susu... Abis minum susu Kakak protes... "Mi, susunya ngga enak banget.... Ini susu apa?"

Ummi nyengir aja "Itu susu kedelai kakak... lebih bagus lebih sehat daripada susu sapi... nanti susunya kakak sama adek diganti jd susu kedelai aja yah?"

"Ngga mau ummi...! Ngga enak banget...! Kedelai itu apa mi?" kata Kakak.

"Mmm..kedelai itu sejenis biji2an... klo mau tau bijinya kayak apa.. coba lihat aja tempe... tempe itu terbuat dari biji kedelai. Klo susu ini biji kedelainya sudah diblender trs disaring jd tinggal sarinya kayak gini..." ummi coba untuk menjelaskan.

"Ohhh... gitu yah.... klo tempe mah enak.. tp klo susu kedelai ngga enak banget...!" protes si penggemar tempe.

"Iya sih..rasanya mungkin kurang enak.. tapi kan yang penting manfaatnya,Kak... Susu kedelai bagus loh buat kesehatan Kakak... banyak mengandung protein buat pertumbuhan kakak... trs bikin tulang kuat.. jantung jd sehat.... juga ngga bikin Kakak gendut... mau..mau..mau...???" rayu ummi.

"Gitu yah mi... tapi kakak ngga mau ahhh..." tolak kakak.

Ummi pun nyerah ngga maksain kakak minum susu kedelai lagi "Yo weslah klo gitu... yang penting kakak dan adek sehat aja.. susu sapi jg bagus kok buat pertumbuhan kakak dan adek.. cuman klo kakak sekarang harus mulai dibatasi minum susunya... kakak kan sekarang sudah kegendutan tuh... jd susah kan larinya?"

"Iya mi...kakak pengen kurus....jadi sekarang minum susunya 2x sehari aja yah..?" tanya kakak.

"Iya..." jawab ummi sambil menghabiskan sisa susu kedelai yang ngga keminum. Bener2 kenyang malam itu..karena sebelumnya waktu mau pulang kantor ummi jg abis minum susu segelas penuh hihihi.... rejeki ummi deh... :p

Oiya.. klo mau tau manfaat dari susu kedelai... ini sebagian yg ummi tau.. susu kedelai bagus untuk kecantikan dapat melembabkan kulit, menguatkan kuku, membuat rambut lebih bersinar dan mencegah penuaan dini dan melangsingkan tubuh (*ini yg ummi suka hihihi....*)

Trusss...untuk kesehatan.. susu kedelai bagus untuk kesehatan jantung,menghambat menopause, mencegah osteoporosis, mengurangi kolesterol, anti kanker dan mencegah migrain... selebihnya silahkan bertanya pada Mbah Google  :D

6 komentar:

  1. anak-anak suka susu kedelai tapi aku gak suka

    ReplyDelete
  2. susu kedelai tuh enak ..
    disini macem2 rasanya, strawbwerry, coklat,vaniila ..:D

    ReplyDelete
  3. saya juga gak suka susu kedelai *emang ada yg nanya :D

    ReplyDelete
  4. masih adakah susu kedelainya Mak ?/
    mau niy kayanya :D

    ReplyDelete
  5. minum susu kedelai itu enaknya pakai gula semut, kata saya sih enak.

    ReplyDelete
  6. susu kedelai lebih enak dari pada susu sapi kalo menurut mamang, rasanya khas

    ReplyDelete